ASUS Zenbook UX305, Tipis dan Awet Baterai

ASUS Zenbook UX305 – Bagi Anda yang membutuhkan laptop yang tergolong awet dari segi pemakaian baterai namun memiliki tampilan yang stylish, maka laptop keluaran perusahaan Taiwan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. ASUS merilis Zenbook UX305 yang tidak hanya mengedepankan desain bodi yang elegan, namun juga daya tahan baterai yang mengagumkan, serta harga laptop ASUS yang ringan.

ASUS Zenbook UX305, Tipis dan Awet Baterai

Laptop Zenbook UX305 ini memiliki lapisan bodi yang terbuat dari bahan aluminium, memberikan kesan mewah sekaligus kokoh. Bahan yang kuat tak selalu tebal. Salah satu laptop ASUS terbaru ini benar-benar memukau banyak orang dengan ketebalannya yang hanya sekitar setengah inch. Desain yang sleek serta ketebalannya yang ultra tipis membuat laptop ini mudah dibawa.

Bagian lid laptop didesain dengan pattern laser cut yang mengarah ke bagian tengah logo ASUS berwarna silver, membuatnya terlihat mewah dan futuristik. Tombol-tombol pada papan keyboardnya sangat nyaman untuk dipakai mengetik, hanya saja ia tidak memiliki backlight sehingga akan cukup menyulitkan unutk dipakai mengetik di tempat yang agak minim pencahayaan.

Layar ASUS Zenbook UX305 tidak seperti laptop lain yang glossy, namun menghadirkan permukaan yang matte, sehingga mengurangi tingkat saturasi warna. Tetapi, asyiknya kita tidak akan mendapati pantulan cahaya dari layar saat laptop digunakan di luar ruangan berkat layar matte ini. Cocok untuk Anda yang berprofesi sebagia penulis, dimana Anda bisa mencari inspirasi di luar sambil mengetik.

Meski memiliki desain fanless, namun laptop ini tidak menghadirkan panas yang berlebihan saat digunakan. Saat diuji dengan streaming video berkualitas HD, bagian belakang laptop yang notabene paling panas memiliki temperatur berkisar 93 derajat Fahrenheit, tidak melebihi standar kenyamanan 95 derajat Fahrenheit. Bagian keyboard dan trackpad pun jauh lebih dingin dan nyaman digunakan.

Dari segi performa, spesifikasi laptop ASUS yang berbekal CPU 0.80-GHz Intel Core M 5Y10 mungkin terlihat tidak terlalu mumpuni, namun ia bisa digunakan dengan lancar tanpa masalah dengan dipadukan RAM sebesar 8 GB. Apalagi ia membawa hard disk berkapasitas 256 GB, lebih besar dari rata-rata ultrabook yang biasanya hanya membawa memori 128 GB.

Poin keunggulan yang dijagokan dari laptop ASUS Zenbook ini adalah daya tahan baterainya yang super awet. Ia bisa digunakan hingga 10 jam tanpa perlu melakukan recharge baterai. Anda tak perlu repot membawa charger bila hanya berniat keluar dan menggunakan laptop ini di bawah durasi waktu 5 jam.

Mudah dibawa, baterai yang awet, performa baik, dan desain yang stylish. Keempat aspek tersebut telah merangkum ASUS Zenbook UX305 secara ringkas, memenuhi kualitas utama yang harus dimiliki oleh sebuah komputer jinjing. Berapa harga laptop ASUS terbaru ini? Harga ASUS Zenbook UX305 ditawarkan mulai 9 jutaan, dan merupakan yang termurah diantara varian ultrabook lainnya.