Lionel Messi: Argentina Siap Menghadapi Belanda

Lionel Messi: Argentina Siap Menghadapi Belanda

Piala Dunia 2014

messiBerita Bola – Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi mengatakan kalau timnya tidak memiliki niat untuk menghentikan laju mereka setelah mencapai semifinal Piala Dunia. “Kami ingin yang lebih lagi.” ujar striker Barcelona ini. Gonzalo Higuain mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Belgia dan La Albiceleste kini akan berhadapan dengan Belanda pada hari Kamis (10/7) mendatang.

Trofi Piala Dunia Adalah Impian Timnas Argentina

“Sekarang kami menginginkan yang lebih lagi,” ujar Messi kepada Gol TV. “Kami siap untuk menghadapi apa yang akan datang berikutnya (pertandingan semifinal). Trofi (Piala Dunia) adalah mimpi kami. “Hal-hal bekerja untuk kami malam ini (dalam pertandingan kontra Belgia). Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami bisa mencapai target kami. Kami tidak pernah sekuat ini sebagai sebuah tim. “Saya ingin merangkul seluruh pendukung Argentina di seluruh dunia. Perjalanan kami akan terus berlanjut.”

Sementara itu, ujung tombak La Albiceleste, Gonzalo Higuain mengatakan kalau ia selalu merasa optimis untuk menemukan kembali sentuhannya setelah sempat kesulitan untuk mencetak gol dalam empat pertandingan pertama Piala Dunia tahun ini.Higuain baru bisa mencetak satu gol dalam lima pertandingan di Piala Dunia dan gol terakhirnya adalah gol dalam pertandingan menghadapi Vincent Kompany dkk. Gol yang dicetaknya berhasil membawa Argentina melaju ke semifinal.

Setelah mencetak gol pertama Argentina di menit ke-8, striker Napoli ini juga hampir mencetak gol di babak kedua, tetapi sayangnya tendangan yang dilepaskannya membentur mistar gawang. Higuain pun mengungkapkan kalau ia tidak pernah meragukan kemampuannya untuk mencetak gol.

“Saya tidak merasa putus asa dalam mencetak gol karena saya tahu kalau cepat atau lambat, saya akan mendapatkan sebuah gol,” ujar Higuain. “Tentu saja saya merasa senang, terutama dengan kemenangan yang bersejarah dan penting untuk Argentina seperti ini. “Mereka selalu bertanya kepada saya kapan gol pertama saya akan datang dan saya selalu memberikan mereka jawaban yang sama: ‘Saya sedang bekerja untuk mendapatkannya.’”

Sempat ada keraguan kalau mantan striker Real Madrid ini akan melewatkan Piala Dunia Brasil karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat memperkuat Napoli, tetapi pemain berusia 26 tahun ini merasa gembira ia bisa pulih tepat pada waktunya dan memperkuat Argentina di Piala Dunia.