Madrid kalahkan Sevilla 3-0

Madrid kalahkan Sevilla 3-0

selebrasi-penyerang-real-madrid-cristiano-ronaldo_20150916_091435

onlinenewpapers.org – Real Madrid membuka lebar-lebar peluang untuk lolos ke perempatfinal Copa del Rey. Di leg pertama babak 16 besar, Los Merengues menang telak 3-0 atas tim kuat lainnya, Sevilla.

Menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB, Madrid bermain tanpa banyak pemain pilarnya. Tak ada nama Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Pepe di atas lapangan.

Meski begitu, Madrid tetap mampu meraih kemenangan besar. Mereka menyarangkan tiga gol ke gawang Sevilla di babak pertama, masing-masing lewat James Rodriguez (menit ke-11 dan 44) serta Raphael Varane (menit ke-29). Tak ada gol tambahan yang tercipta setelah jeda.

Kemenangan telak ini menjadi modal berharga bagi Madrid untuk menghadapi pertemuan kedua yang akan digelar di kandang Sevilla pada 12 Januari mendatang.

Jalannya Pertandingan

Belum genap 11 menit pertandingan berjalan, Madrid membuka keunggulannya lewat gol James. Gol ini berawal dari keberhasilan Casemiro mencuri bola dari Steven N’Zonzi.

Si kulit bundar lantas mengarah ke James yang berada di luar kotak penalti Sevilla. James memanfaatkan kesempatan ini untuk melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang, yang gagal dijangkau oleh Sergio Rico. Madrid pun memimpin 1-0.

Luka Modric nyaris menciptakan gol indah empat menit kemudian. Dia menyambut umpan silang dari Dani Carvajal dengan sebuah tendangan gunting, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Marcelo berpeluang menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-29. Dia menyambut umpan silang dari rekannya dengan sebuah tembakan voli, tapi upayanya dimentahkan Sergio Rico. Sepak pojok untuk Madrid.

Dari sepak pojok tersebut, Madrid mencetak gol keduanya. Bola kiriman Toni Kroos ditanduk Varane ke dalam gawang Sevilla untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-31, Alvaro Morata berhasil mengecoh dua pemain Sevilla di kotak penalti lawan. Namun, penyelesaiannya digagalkan oleh Sergio Rico.

Tak berselang lama, Sevilla punya peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan mereka. Joaquin Correa lolos ke wilayah pertahanan Madrid dan tinggal menghadapi Kiko Casilla. Namun, penyelesaian Correa digagalkan kiper Madrid itu. Vicente Iborra menyambar bola liar, tapi gagal mengarahkannya ke gawang.

Peluang Sevilla lainnya didapatkan oleh Vitolo. Vitolo lolos dari jebakan offside dan menusuk ke kotak penalti Madrid, tapi diadang oleh Casilla.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44 menyusul pelanggaran terhadap Modric. James menjadi eksekutor tendangan 12 pas dan sukses mengelabui Sergio Rico. Skor 3-0 untuk keunggulan Madrid menutup babak pertama.

Sevilla tak menyerah begitu saja meski sudah ketinggalan tiga gol. Correa punya kans pada menit ke-49, namun tembakannya masih melebar.

Kans yang diperoleh Marcelo dua menit kemudian juga tak berbuah gol untuk Madrid. Sepakan bek kiri asal Brasil itu tak menemui sasaran.

Percobaan Kroos pada menit ke-74 juga tak mengubah skor. Tembakan Kroos mengarah ke gawang, tapi dengan mudah diamankan oleh Sergio Rico.

Pemain pengganti Mariano punya kans menambah gol untuk Madrid. Tapi, tembakan volinya pada menit ke-84 mengarah tepat ke Sergio Rico. Tak berselang lama, Sergio Rico juga menggagalkan kans yang didapatkan Danilo.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Madrid menang telak 2-0 atas Sevilla.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casilla; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio (Isco 67′), James (Danilo 79′), Morata (Mariano 83′)

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Rami, Mercado, Escudero; N’Zonzi, Iborra (Kranevitter 59′); Vitolo, Ganso (Sarabia 46′), Nasri; Correa (Ben Yedder 82′)
(mfi/luc)