Secercah Harapan Boaz Soloza Kepada Generasi Muda Timnas

1

Harapan Boas Solossa Kepada Generasi Muda Timnas Garuda

Onlinenewspapers- Fr . Timnas Indonesia banyak dihuni muka baru di ajang AFF Suzuki Cup 2016. Boaz Solossa pun menggantungkan harapannya kepada para pemain muda.

Indonesia gagal menjadi juara AFF Suzuki Cup 2016 usai kalah 0-2 dari Thailand di leg kedua babak final. Pada laga di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam, Siroch Chattong menjadi pahlawan Thailand dengan dua golnya ke gawang Kurnia Meiga.

Indonesia pun mencatatkan diri sebagai peraih posisi runner-up terbanyak di turnamen dengan catatan lima kali.

Muka-muka baru seperti Hansamu Yama Pranata, Bayu Pradana, dan Lerby Eliandry memberikan kontribusi yang cukup bagus. Hansamu tampil produktif sebagai pemain belakang dengan sumbangan dua gol. Sementara itu, Lerby mampu mencatatkan satu gol di turnamen AFF Suzuki Cup kali ini.

Kapten tim, Boaz, mempunyai harapan tinggi pada para pemain muda Indoesia. Rata-rata usia skuat Indonesia saat ini, ada di angka 25 tahun. Boaz dan Benny Wahyudi menjadi pemain paling senior dengan usia 30 tahun.

“Ke depan pasti Indonesia bisa juara di Piala AFF,” ujar Boaz di mixedzone.

“Saya rasa bisa, karena tadi ketum sendiri sudah bilang sempat menanyakan pemain yang masih bisa memperkuat SEA Games, mereka akan kumpul dan latihan.”

“Bochi bilang pada mereka, harapan kita semua ada pada kalian karena kalian juara bisa menutupi semua ini dan saya rasa mereka bisa. Kini saatnya untuk saya dan Beny beristirahat,” imbuhnya