Simeone: Mainkan Costa Adalah Sebuah Kesalahan

Simeone: Mainkan Costa Adalah Sebuah Kesalahan

Liga Champions

costa 1Berita Bola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone secara terbuka mengakui bahwa ia telah melakukan kesalahan saat memaksakan striker Diego Costa tampil di laga final Liga Champions. Setelah menjalani terapi placenta kuda, pemain Timnas Spanyol tersebut dimainkan sebagai starter dalam laga kontra Real Madrid di Lisbon, akhir pekan lalu.

Costa Ditarik Keluar Saat Menit 8

Pada akhirnya perjudian tersebut gagal total karena Costa harus ditarik keluar hanya setelah delapan menit merumput. Hal ini tentu merupakan kerugian besar karena Los Rojiblancos kehilangan satu jatah pergantian pemain yang sangat penting di laga final.

“Adalah tanggung jawab saya untuk memaksakan Costa bermain, jelas sebuah kesalahan karena saya harus menariknya keluar dengan cepat. Ternyata kondisinya tak sebaik yang terlihat sehari sebelumnya,” ungkap pria asal Argentina ini seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Saya harus mengambil keputusan. Kami tak ingin membuang kesempatan dengan memainkan satu pemain lebih sedikit di laga final.” Atletico sendiri akhirnya harus tumbang 1-4 dalam laga tersebut, dengan tiga gol di antaranya terjadi di babak perpanjangan waktu.